Mencoba Pemandian Air Panas Terbaru Wisata Eka Tirta

Wisata Eka Tirta

Pemandian air panas Wisata Eka Tirta Tabanan kini hadir dengan tampilan yang unik sehingga membuatnya berbeda jika dibandingkan dengan pemandian air panas lainnya yang ada di Bali. Jika kamu perhatikan sesain kebun yang disusun sedemikian rapi disertai dengan tanaman pohon kelapa, pohon pakis juga ada susunan rumput hijau yang akan mampu membuktikan keindahannya.

Wisata Eka Tirta ini sendiri mempunyai dua kolam umum untuk berendam dimana masing-masingn mempunyai pancuran air panas yang memuaskan untuk kamu semua. Kolam pertama itu berada di sisi timur dengan kedalamannya sekitar satu meter. Sementara untuk kolam kedua itu posisinya ada di sisi barat dengan kedalamn 60 cm.

Ditambah lagi, untuk setiap pengunjung yang ingin privasi ketika ingin berendam di kolam air panas, pihak pengelola pun nyatanya sudah menyediakan pondok khusus, dimana pada saat berendam pastilahtidak akan terlihat dari luar.

Untuk jumlah pondok ini ada sebanyak 7 kolam. Masing-masing kolam tertutup dimana bisa menampung maksimal 5 orang. Namun berbeda dengan pemandian air panas umumnya yang ada di daerah yang masuk ke dalam, pemandian ini justru berada di tepi jalan yang mudah di jangkau, karena hanya berjarak 3 km dari lokasi mata air panasnya.

Pemandian Air Panas Terbaru Wisata Eka Tirta

Mengenal Wisata Eka Tirta

Bagi kamu yang belum mengetahui, pemandian air panas Wisata eka Tirta ini berada di jalan Raya Apuan Senganan – Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Sama seperti lokasi wisata di Bali di luar denpasar, lokasi ini pun sebenarnya cukup sulit jika ingin dituju dengan menggunakan kendaraan umum.

Hal ini disebabkan karena belum adanya trasportasi umum yang bisa menuju lokasi pemandian air panas Wisata Eka Tirta Tabanan ini, dimana biasanya sebagian besar wisatawan menuju lokasi kolam air panas akan menggunakan kendaraan pribadi. Supaya lebih sederhana lagi, pengunjung yang ingin mengunjungi kolam air panas bisa menggunakan jasa sewa mobil murah di Bali.

Pemandian air panas ini sendiri biasanya akan buka setiap hari sepanjang pekan. Yaitu mulai buka di pagi hari jam 08.00 kemudian akan tutup di sore hari jam 18.00. lalu bagaimana dengan tarifnya? Tarif yang dikenakan bagi pengunjung supaya bisa menikmati fasilitas wisata ini nyatanya terbilang cukup murah.

Bagi kamu pengunjung lokal, maka akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang untuk dewasa sementara Rp 5.000 per orang untuk anak-anak. Atau jika kamu ingin tempat khusus, maka biasanya mereka dakan ikenakan biaya tambahan sewa pondok privat, sebesar Rp 20.000 per unit.

Apa yang Membuat Wisata Eka Tirta Menarik untuk Di Kunjungi?

  1. Memiliki pondok berendak secara privasi

Objek wisata ini nyatanya juga mempunyai tempat khusus seperti pondok-pondok berbahan bambu. Pondok ini disediakan khusus bagi para pengunjung yang ingin berendam secara privasi juga terpisah dari pengunjung lainnya.

Pondok-pondok ini memang dibuat sedemikian rapi supaya terlihat kesan alaminya serta tradisionalnya pun tetap ada. Itulah mengapa dinding serta atapnya pun dibuat dari bambu. Sementara di dalam pondok tersebut sudah disediakan kolam dengan ukuran 2-meter x 2-meter dimana kedalaman 60 cm.

2. Adanya batas waktu untuk berendam

Tahukah kamu bahwa Wisata Eka Tirta mempunyai sebuah ketentuan khusus bagi para pengunjungnya yang ingin menyewa pondok untuk berendam. Ketentuannya yaitu pembatasan berendam itu hanya maksimal 30 menit. Ketentuan ini sebenarnya sengaja dibuat dengan alasan sisi kesehatan. Sebab, jika pengunjung nanti beredam lebih dari 30 menit, maka akan bisa lemas karena adanya pengaruh belerang.