Jarang Diketahui, Ini Cara Meningkatkan Trafik Blog Dengan Artikel

Cara Meningkatkan Trafik Blog

Apakah sudah melakukan berbagai cara agar trafik blog anda semakin naik? Baik itu menggunakan nama domain yang unik, merancang layout dengan bagus dan juga menulis konten yang berkualitas?

Jika iya, ada berbagai macam hal yang paling penting yang perlu anda perhatikan dan pada dasarnya merupakan kunci untuk meningkatkan trafik pada blog anda sendiri lho! Nah untuk ulasan lebih lanjutnya, simak artikel mengenai cara meningkatkan trafik blog dengan artikel di bawah ini agar lebih paham lagi ya!

Cara Meningkatkan Trafik Blog Dengan Artikel

Mengoptimasi dengan seo

Apabila analytics website anda masih begitu saja alias masih menunjukkan garis datar maka anda wajib menggunakan langkah yang pertama ini karena dijamin ampuh untuk meningkatkan trafik blog.

Dengan adanya seo ini berarti situs website anda nantinya akan bisa dioptimasi oleh mesin pencarian sehingga para pengunjung pun akan lebih mudah menemukan website anda.

Bahkan, seo yang digunakan dengan tepat dan sesuai sasaran maka bukan tidak mungkin jika mampu membuat peringkat atau rating website anda sendiri nantinya menjadi lebih tinggi di halaman hasil pencarian.

Salah satu cara meningkatkan trafik blog dengan artikel yang paling sederhana yaitu dengan melakukan riset kata kunci yang tepat untuk konten website anda tersebut. Di mana anda juga harus memperhatikan bahwa apakah nantinya akan ada banyak orang yang mencari kata kunci tersebut atau tidak.

Menuliskan konten yang berkualitas

Tidak hanya menggunakan teknik seo saja. Melainkan, anda juga harus membuat konten yang bermutu. Sebab, konten ini mempunyai salah satu pengaruh yang paling besar untuk membuat para pengunjung kembali datang ke website anda.

Untuk itu, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan yaitu pertama dengan cara membuat headline yang kuat agar para pengunjung nantinya semakin mudah dalam menangkap informasi yang anda maksudkan.

Baca Juga :  Simak Ini, 6 Cara Agar Website Tampil Di Halaman Pertama Google, Yang Ke -3 Cara Termudah!

 
Kedua, tulis konten yang benar-benar informatif. Di mana maksud dari poin yang satu ini anda harus membuat konten yang memberikan jawaban. Dengan kata lain, bukan sekadar tulisan saja.

Ketiga, sama halnya dengan teknik seo. Anda juga harus menggunakan kata kunci utama yang tepat. Sebagai contoh, anda bisa menggunakan google keyword planner untuk mencari kata kunci yang relevan dan mempunyai trafik yang tinggi maupun menggunakan semrush untuk menganalisis kata kunci agar lebih mendalam.

Mengedit konten yang sudah lama

Bukan hal yang baru lagi jika Anda mau tak mau harus menuliskan konten yang baru untuk menarik para pengunjung. Tetapi jangan salah, dengan mengedit konten yang sudah lama tentunya merupakan suatu langkah yang bagus dalam meningkatkan trafik blog dengan artikel.

Hal ini disebabkan karena dari waktu ke waktu mesin pencari pencari ini terus menerus merangkak melalui website untuk mencari konten yang masih fresh alias baru saja di update.

Jadi, setiap kali anda memperbaharui konten yang ada maka mesin pencari pun akan kembali memperhatikan, menilai ulang, serta mengatur peringkat halaman website anda berdasarkan pembaharuan yang baru saja anda lakukan tersebut.

Nah, untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus, maka perbaharui konten lama yang mampu menghasilkan traffic secara signifkan untuk website anda nantinya. Tetapi jangan sampai anda membuat pembaharuan yang tidak perlu ya! Cukup  orientasikan pada kualitasnya saja. Bukan kuantitas ya!

Apabuka anda masih bingung mau mengedit konten lama mana saja yang sebaiknya anda ubah, maka anda bisa menggunakan bantuan google analytics. Di mana tools yang satu ini mampu menemukan konten yang sedang populer. Dengan begitu anda pun bisa memilih konten lama mana yang potensial untuk diedit nantinya.

Baca Juga :  Tips Menabung 10 Juta Paling Cepat dan Mudah